Wisata Air Terjun Terbaik Di Bogor

Apakah Anda pernah berkunjung ke Bogor untuk menghabiskan waktu liburan? Jika belum pernah maka Anda wajib datang ke Bogor yang mana kota ini sangat terkenal dengan keindahan alam serta udaranya yang sejuk. 
Pada saat liburan datang akan banyak sekali orang yang datang ke Bogor untuk berwisata setelah melakukan berbagai aktivitas yang melelahkan seperti masalah pekerjaan misalnya. Bogor sendiri memang cukup dekat jika di tempeh dari Jakarta, jadi tak heran jika sering kita melihat bahwa banyak warga Jakarta yang datang yang ingin berlibur di kawasan Bogor ini yang bahkan sering mengakibatkan kemacetan.

Kota Bogor dan sekitarnya memang memiliki lokasi yang sangat indah dan mempunyai banyak wisata yang cukup terkenal yang salah satunya adalah destinasi wisata air terjun atau biasa di sebut dengan curug. Untuk Anda yang sangat suka dengan air terjun maka Anda bisa datang ke kota Bogor yang mana terdapat banyak air terjun terbaik yang memiliki pemandangan indah dan juga asri. Dan berikut ini adalah beberapa air terjun terbaik di Bogor yang bisa Anda pilih sebagai destinasi wisata Anda.
Suasana Curug Tujuh |khatulistiwa.info
Wisata air terjun curug tujuh
Untuk air terjun yang pertama adalah curug tujuh yang berada 20 km dari pusat kota, yang berlokasikan desa Jogjogan. Wisata air terjun yang satu ini memang sesuai dengan namanya yang memang memiliki 7 air terjun yang cukup besar. jika Anda masuk melalui pintu masuk maka dapat di lihat dengan jelas air terjun yang pertama yang memang jaraknya lumayan dekat bahkan di lokasi ini terdapat taman yang indah yang sering di gunakan berbelanja souvenir dan juga tempat makan bagi para wisatawan yang datang.
Untuk bisa masuk ke dalam wisata air terjun curug tujuh ini hanya memerlukan biaya 12 ribu per orang dan tentunya hal ini sangat murah jika di bandingkan dengan Anda yang bisa melihat keindahan air terjun.


Wisata air terjun curug cikaracak
Untuk yang kedua ada wisata air terjun curug cikaracak yang mana tempat wisata ini tak kalah indah dan cantik dari air terjun yang lainnya. Dengan memiliki 2 air terjun dengan tinggi masing- masing air terjun juga berbeda yakni 20 meter serta 40 meter. Aliran dari air terjun ini juga sangat deras dan juga memiliki air yang sangat bening dan jernih dan tentu banyak yang tertarik dengan tempat ini. Lokasi wisata ini masih di daerah taman nasional gunung gede pangrango dan jarak lokasi wisata ini juga cukup dekat jika di tempuh dari Ciawi yakni hanya berkisar 15 kilo meter saja.

Wisata air terjun curug luhur
Untuk wisata air terjun yang selanjutnya adalah curuh luhur yang mana terdapat di Desa Gunung Malang Tapos. Untuk bisa mencapai air terjun ini, lebih baik Anda menggunakan angkutan umum saja agar lebih mudah. air terjun ini memiliki tinggi hingga mencapai kurang lebih 620 meter dan nada dua air terjun yang sejajar.
Untuk biaya masuk ke air terjun ini juga sangat terjangkau dan Anda tak perlu merasa khawatir dengan itu. Dan untuk Anda yang memang menggunakan kendaraan pribadi, jangan khawatir karena ada tempat penitipan kendaraan sehingga kendaraan Anda pun bisa aman.


Itulah sekilas info yang bisa diberikan kepada Anda mengenai wisata air terjun terbaik di Bogor, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.